15 Mar 2012

Manggis


Hai, udah pada tahu manggis belum? kalau belum tahu manggis sini tak kasih tahu.. hehehe..
Manggis Tidak Bisa Membusuk

Manggis, dalam bahasa latin Garcinia mangostana L adalah salah satu buah Nusantara yang mendunia, bahasa inggrisnya mangosten. Buah ini banyak dijumpai di Asia Tenggara seperti Malaysia, Vietnam, Thailand, terdapat juga di Amerika selatan. 


Buah ini ternyata istimewa loh kawan-kawan, katanya buah ini tidak akan busuk. 
"... Manggis merupakan salah satu buah yang tahan lama bahkan tidak mungkin bisa busuk , meskipun berada di atas tanah selama apapun. Mengapa demikian?? Manggis merupakan salah satu buah yang memiliki kandungan antioksidan yang sangat luar biasa jika dibandingkan dengan buah semacamnya. Manggis tidak akan busuk, namun manggis ini akan mongering dan akhirnya menjadi kayu yang cuku keras." (http://makanansehat123.blogspot.com)
wah, mantap bener! Ini mestinya menu wajib bagi pejabat negara, suruh aja makan manggis yang banyak biar ga busuk, ga bohongin rakyat, ga korupsi! setuju ga saudara-saudara? Curcol mas brooo hehehe..  

Manggis Bisa Meningkatkan Kesehatan Mental

Manggis, rasanya manis agak asam. Selain dikonsumsi sebagai buah meja ternyata manggis juga berkasiat sebagai obat darah tinggi, diabetes dan banyak khasiat lainnya.. 
"Manggis digunakan untuk diare, infeksi saluran kemih (ISK), gonore, sariawan, TBC, gangguan menstruasi, kanker, osteoarthritis, dan infeksi usus yang disebut disentri. Hal ini juga digunakan untuk merangsang sistem kekebalan tubuh dan meningkatkan kesehatan mental."(http://www.webmd.com)
Keren ga tuh? bisa meningkatkan kesehatan mental loh bro! caranya gimana? ini yang penting, ada beberapa metode konsumsi agar manggis bisa meningkatkan kesehatan mental.

Pertama, untuk meningkatkan kesabaran. Kupas kulit keras manggis. Sisihkan kulit daging (rind) manggis yang bagus kemudian konsumsilah ketika anda mendapat masalah. Rasanya tentu saja pahit-getir, jadi apa hubungannya? ingatlah sepahit-pahitnya masalah anda masih ada buah manggis yang kulitnya pahit.. hahahaha... 

Kedua, untuk menambah kegembiraan. Caranya, ambil buah manggis kira-kira 1 kilogram dan masukkan ke dalam kantong plastik hitam, atau warna lain yang tidak tembus dari luar. Kemudian kunjungilah saudara, teman atau kenalan anda yang sedang ngidam buah manggis, dan berikan bungkusan manggis tersebut kepada orang yang membutuhkan. Pasti yang nerima senang dan tentu saja anda akan ikut senang. Kalau lagi beruntung, suami-nya yang ngidam akan ngasih anda uang lebih dari harga manggis karena musim gini susah cari manggis pada diekspor semua. Atau paling nggak didoain sama yang dikasih. hehehehe..

Ketiga, mengurangi stress dan menenangkan jiwa. Caranya, ambil dua buah manggis. pastikan kulitnya masih utuh dan keras. kemudian pergilah ke suatu tempat yang sepi, pastikan ga ada orang. Kemudian setelah anda yakin ga ada orang, genggam buah manggis keras-keras dan bersama itu berteriaklah dengan keras.."MANGGGGGIIIISSSS"... Sampai anda merasa lega dan tenang.

Okelah, cukup sekian ngelantur kita.. jangan lupa ya bro, makan manggis biar sehat..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar